Yuk Datang ke Pameran Sains Anak di Ancol!


JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah punya acara untuk akhir minggu ini? Jika belum, Kalbe Junior Science Fair yang dibuka gratis untuk publik mulai Jumat (20/9/2013) di Ancol bisa jadi pilihan.

Ada beberapa hal yang bisa disaksikan di pameran tersebut. Pertama, ada karya anak-anak Indonesia dari 19 provinsi yang akan dipamerkan.

Karya tersebut merupakan sembilan karya terbaik Kalbe Junior Science Award yang digelar pada April 2013 lalu. Karya terpilih sebagai yang terbaik dari 655 karya.

Selain karya itu, ada juga wahana Kalbe City yang akan mengusung konsep bawah laut, sesuai tema Kalbe Junior Science Fair tahun ini, maritim. Wahana itu akan menyuguhkan beragam inovasi dalam dunia kesehatan, terutama berkaitan dengan bisnis PT Kalbe Farma sebagai perusahaan kesehatan.

Anak-anak yang datang juga bisa mengikuti Kalbe Junior Science Competition. Ada kompetisi matematika, komputer, dan robotik yang bisa diikuti. Kompetisi ditargetkan bisa menjaring 3000 peserta. Selain itu, terdapat wahana lain juga seperti dari PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah. Jangan takut kehabisan kesempatan untuk masuk. Kalbe Junior Science Fair ditargetkan mampu menjaring 75.000 pengunjung. Jadi, terbuka kesempatan lebar. Pameran sendiri akan berlangsung di Econvention Ancol mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Editor : Caroline Damanik


http://sains.kompas.com/read/xml/2013/09/19/1648577/Yuk.Datang.ke.Pameran.Sains.Anak.di.Ancol.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© mehrir Powered by Blogger