\"Monster Laut\" Bertanduk Terdampar di Spanyol


KOMPAS.com — Jasad seekor "monster laut" terdampar di pantai Spanyol dan telah membuat bingung para ahli. Diberitakan The Cleveland Leader, Kamis (22/8/2013), hewan yang termasuk jenis ikan ini mempunyai panjang empat hingga lima meter dan tampak memiliki tanduk di kepalanya.

Ketika ditemukan terdampar pada pantai Luis Siret di Villaricos, Spanyol, tubuh binatang ini telah membusuk. Karena itulah, para ahli kesulitan untuk mengidentifikasi jenis dari makhluk ini.

Masyarakat lokal penasaran apakah binatang ini merupakan makhluk mitos yang berasal dari laut dalam. Banyak yang menduga jika ia adalah dinosaurus, raksasa laut, Loch Ness, atau ikan dayung.

Paco Toledano, juru bicara PROMAR Sea Life Defence Program, mengatakan bahwa mereka telah mengirim informasi mengenai jasad ini kepada ahli lain. Mereka berharap, para ahli dari tempat lain mampu mengidentifikasi makhluk ini.

Sementara itu, Dean Grubbs, ahli ikan dari Florida State University yang mengkhususkan diri pada spesies hiu, berpendapat bahwa jasad yang terdampar di Spanyol tersebut terlihat seperti jasad seekor hiu. Jenis makhluk yang terdampar ini masih terus diselidiki. (Dyah Arum Narwastu)

Editor : Yunanto Wiji Utomo


http://sains.kompas.com/read/xml/2013/08/23/1756140/.Monster.Laut.Bertanduk.Terdampar.di.Spanyol
◄ Newer Post Older Post ►
 

© mehrir Powered by Blogger